Promo!
imaji cinta halima

Imaji Cinta Halima

Rp 35,000 Rp 29,750

DENGAN IMAJI CINTA HALIMA, Novrianto mencoba meneruskan bntuk yang dalam sastra lama misalnya kita temukan dalam Syair ken Tambuhan. Sebagaimana syair, sebagian besar sajak-sajak ini berbentuk kwatrin. Dan yang tak dapat ditinggalkan dari bentuk sastra itu adalah pesan. Pesan memegang peran utama. Bentuk syair agakanya dipilih Novrianto agar ide atau pesan enak diterima: kalimat ditulis dengna mengatur bunyi.

SKU: JBFN0001 Kategori: , Tags: ,

Deskripsi Produk

Imaji Cinta Halimah

Penulis        : Novriantoni Kahar
Jenis Cover    : Soft Cover
Jenis Kertas    : Bookpaper 57,5 gram
Ukuran        : 13 cm x 19 cm
Tebal        : xiv+148 hal
Harga        : Rp35.000,- Rp29.750,-
Hemat        : 15 %

DENGAN IMAJI CINTA HALIMA, Novrianto mencoba meneruskan bntuk yang dalam sastra lama misalnya kita temukan dalam Syair ken Tambuhan. Sebagaimana syair, sebagian besar sajak-sajak  ini berbentuk kwatrin. Dan yang tak dapat ditinggalkan dari bentuk sastra itu adalah pesan. Pesan memegang peran utama. Bentuk syair agakanya dipilih Novrianto agar ide atau pesan enak diterima: kalimat ditulis dengna mengatur bunyi.
Sebagaimana layaknya “puisi esai”, apa yang hendak disampaikan Novrianto, meskipun bukan dalam bentuk makalah, dikemukakannya dengan serius. Ia mempertanggung jawabkan referensinya dalam catatan kaki.

Dalam hal pesan itu, Imaji Cinta Halima sangat relevan dengan waktu kini-ketika kita harus memeriksa kembali kehidupan (beragama) sebagaimana selayaknya. Khususnya tentang posisi perempuan dalam islam. Ini adalah bagian dari usaha yang tak lelah- dan sering disalah-pahami dari Novriantoni, aktifis Jaringan Islam Liberal, untuk mnghidupkan sikap muslim yang sedang hangat dan ramah menyambut hidup, bukan yang dengan serba curiga dan negatif menyambutnya.

Dalam hal pesan, buku ini sangat relevan dengan waktu kini-ketika kita harus memeriksa kembail kehidupan (beragama) sebagaimana selayaknya. Khususnya tentang posisi perempuan dalam Islam
– Goenawan Muhammad – Sastrawan

Saya selalu kagum kepada mereka yang punya waktu untuk bersajak. Apalagi yang bersetia pada kaidah-kaidah puisi klasik semacam pantun, karya dalam buku ini patut diapresiasi.
-Hanung Bramantyo- Sutradara

Ulasan

Belum ada review.

Be the first to review “Imaji Cinta Halima”

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.